Sabtu, 23 Februari 2013

BILIK JANTUNG, SERAMBI JANTUNG & KLEP JANTUNG

Bilik Jantung, Serambi Jantung, Klep jantung -  Jantung memiliki bagian bagian jantung yang fungsinya berbeda-beda. Pada dasarnya, jantung memiliki dua sistem pompa yang terletak saling bersisian di kanan-kiri dan bekerja secara simultan. Setiap sistem mempunyai ruang penampung dan ruang pompa. Ruang penampung disebut “atrium” (serambi jantung) dan ruang pompa di namakan “ventrikel” (bilik jantung). Dengan demikian, ada dua ruang penampung dan ruang pompa. Diantara ruang penampung dan ruang pompa terdapat katup (klep) searah sehingga otomatis darah hanya mengalir dari penampung ke pompa dan tidak sebaliknya (kecuali terdapat gangguan katup/klep jantung). dibawah ini adalah Gambar bagian-bagian jantung dan fungsinya.
Gambar bagian-bagian jantung
Gambar bagian-bagian jantung koroner

Darah yang mengandung zal-zal buangan dari sel-sel tubuh mengalir lewat pembuluh darah balik (vena) ke sistem pompa kanan. Mula-mula, “darah kotor” ini akan ditampung di serambi kanan dan jika sudah cukup, katup penghubung ke bilik kanan akan terbuka. Maka, mengalirlah darah ke ruang bilik kanan yang kemudian akan memompa darah yang penuh karbondioksida itu ke paru-paru. Berikut gambar cara kerja jantung memompa darah. Paru-paru akan”membersihkan”darah tersebut dengan cara mengganti karbondioksida dengan oksigen. Selanjutnya, darah bersih yang kaya oksigen itu akan dialirkan ke ruang penampung sistem pompa kiri (serambi kiri). Setelah katup terbuka,”darah bersih”dari serambi kiri akan mengalir ke bilik kiri yang kemudian memompa darah bersih itu ke seluruh tubuh melalui sistem pembuluh arteri. Berkat sistem pompa ganda jantung yang canggih ini, sebanyak 5 liter darah dapat didaur ulang.
Penyumbatan jantung koroner kolesterol tinggi
Penyumbatan jantung oleh Kolesterol
Lalu apa penyakit jantung itu ?, penyakit jantung identik dengan kelainan kerja jantung, ada jantung lemah, karena otot jantung yg lemah (kurang olah raga dan nutrisi) atau kebanyakan toksin di tubuh. Ada juga penyakit jantung koroner, yaitu penyakit akibat penyumbatan pembuluh koroner. Penyumpatan ini disebabkan kolesterlol LDL (kolesterol jahat) akibat konsumsi makanan berlemak dan gorengan. Gejala/tanda awal penyakit jantung adalah nyeri dada, sesak nafas, sering capek, dan mudah berkeringat. Penyakit jantung juga bisa akibat merokok, nikotin akan mengendap di pembuluh darah dan membuat darah menjadi pekat. Untuk lebih jelas lihat gambar dibawah proses penyempitan pembuluh darah, penyebab penyakit jantung koroner (PJK).

Pengonatan penyakit jantung koroner
Pengobatan Jantung Alami
Penyebab penyakit jantung apa ?, penyebabnya adalah penyumbatan/penyempitan pembuluh darah jantung. Maka ketika pembuluh darah menyempit, sel jantung akan kekurangan suply darah yg berisi okesigen dan nutrisi, maka timbulah gejala-gejala penyakit jantung koroner (PJK) antara lain: nyeri dada kiri, berkeringat dingin, sesak nafas, dan mudah capek. Jika anda merasakan seperti ini, maka saya yakin kolesterol anda tinggi, anda hobi makan berlemak. Lalu apa pengobatan penyakit jantung yang aman ?, Pengobatan penyakit jantung koroner terbaik, tercepat, tanpa efek samping adalah dengan Pengobatan Islam, yaitu Al hijamah, pengeluaran darah kotor. Ada seorang PNS, hobi makan, tiba2 dia merasa dada sesak, berkeringat, dan mudah capek. Setelah di USG, ternyata pembuluh darah yg seukuran Mie sekarang tinggal serambut. Maka vonis dokter harus operasi pasang ring. Alhmadulilah berkat terapi ini sekarang tidak mengeluh lagi, beliau merasakan kesembuhan setelah 5 x terapi, rutin tiap 2 minggu atau sebulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar